Minggu, 06 November 2011

Blackberry Desktop Manager

Sumber: berblackberry.blogspot.com
Umumnya kita yang memiliki blackberry terlalu senang dengan blackberry kita dan melupakan isi kardus blackberry. Padahal isinya kalau dilihat-lihat lagi sangat penting lho untuk kita lihat. Misalnya manual book. Kapan terakhir kali kita melihat manual book untuk
mengetahui dasar-dasar dalam ber-blackberry?

Akan tetapi yang paling penting dalam kardus blackbery selain blackberry-nya sendiri tentunya adalah Blackberry Desktop Manager (lho ini apa lagi ?)


Blackberry Desktop Manager (lebih gampangnya kita sebut DM) adalah sebuah software yang akan membuat blackbery kita lebih maksimal. Memiliki fungsi yang cukup lengkap sehingga dalam penggunaan blackberry kita akan sangat tenang.



Dalam DM kita akan menemukan beberapa hal ini :

Media
Pada menu media, kita akan bisa memindahkan lagu dari komputer langsung ke blackberry kita. Apa perbedaannya dengan memindahkan secara manual (sistem drag and drop) ? tentunya berbeda. karena media di blackberry kita akan lebih rapih karena lagu akan tersusun dalam folder masing-masing. Misalkan kita memasukkan 5 lagu (alm) Chrisye dari album yang sama. Maka saat kita menggunakan menu media di media card blackberry kita 5 lagu Chrisye yg kita masukkan akan ada dalam sebuah folder chrisye dan didalam folder ini akan ada folder album chrisye yang bersangkutan.
Application Loader
Menu ini adalah menu yang paling menyenangkan untuk pengguna blackberry yang sangat suka untuk meng-upgrade blackberry-nya. Kenapa begitu ? karena dengan menu kita kita akan bisa meng-upgrade blackberry kita. Blackberry adalah sebuah smart Phone yang sangat mudah untuk diupgrade selama kita memiliki OS yang kita inginkan. Cukup dengan menggunakan menu application loader maka OS kita akan terupgrade. Selain itu Application Loader juga bisa digunakan untuk menginstall aplikasi yang kita download.
Backup and Restore
Menu Backup and Restore adalah menu paling penting. karena seluruh data yang ada di Blackbery kita akan dibackup dan jika terjadi sesuatu dengan blackberry kita cukup menggunakan menu restore untuk mengembalikan semua data yang hilang. Pengunaannya pun sangat mudah dan tidak akan membuat kita bingung.
Device Switch Wizard
Ingin berganti blackberry tapi tidak ingin repot memindahkan data satu persatu ? maka menu ini adalah jawabannya. Dalam menu ini akan sangat memungkinkan untuk kita memindahkan seluruh data yang ada di blackberry kita yang lama ke blackberry kita yang baru.
Synchronize
Kalau kita termasuk pengguna blackberry yang menginginkan integrasi data secara penuh antara blackberry dan komputer maka menu ini adalah jawabannya. kita akan bisa mencocokkan data notes, address book, dan calendar antara blackberry dengan komputer kita.