Sabtu, 05 November 2011

Cara membuka blackberry yang terkunci

Demi keamanan dan biar tidak ada sembarang orang mempergunakan Blackberry kita, maka salah satu jalan terbaik adalah dengan memberikan password untuk proses Lock Blackberry, sehingga siapapun yang tidak mengetahui password Blackberry kita, dijamin tidak akan bisa menggunakan Blackberry tersebut.

Untuk Mengaktifkan Password pada Blackberry caranya cukup mudah, jika Anda menggunakan Blackberry OS5 semisal Blackberry Gemini White, atau Blackberry Javelin masuk ke Option – Security Option dan pastikan pada berikan Tanda Ceklis pada Enable untuk mengaktifkan Password pada Blackberry selanjutnya Save, Anda akan diminta untuk memasukan Password sebanyak 2 kali.

Sedangkan untuk mengunci Blackberry dengan Password pada Blackberry OS6 semisal Blackberry 9800 Torch atau Blackberry 9700 dan 9780 masuk ke Option – Security – Password dan masukan password yang diinginkan.

Namun bagaimana jika suatu saat kita lupa sama Password Blackberry? Seperti kita ketahui Blackberry dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat ketat, itu artinya jika Anda salah memasukan Password sebanyak 10 kali, maka Blackberry akan secara otomatis memformat sendiri dan kembali ke Factory Default. Semua Data baik itu Phonebook, Contact di BBM, Foto, Film sampai file-file lain yang tersimpan di Blackberry akan terhapus secara otomatis. Fitur ini sangat bermanfaat, jika tiba-tiba Blackberry Anda ada yang mencuri Anda tidak usah khawatir karena semua data Anda akan aman dan terhapus.

Cara lain untuk mereset Password adalah dengan mengunjungi Website dari operator dimana Anda berlangganan paket Blackberry. Misal jika Anda menggunakan Operator Telkomsel kunjungi telkomsel.blackberry.com jika menggunakan XL kunjungi XL.Blackberry.com begitupun jika memakai Indosat (IM3 atau Mentari) kunjungi Indosat.Blackberry.com dan klik pada menu Forgot Password!